(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-7406727684567152", enable_page_level_ads: true }); PDIA akan Gelar Pameran Foto Kota Banda Aceh dari Masa Ke Masa

Index Berita

PDIA akan Gelar Pameran Foto Kota Banda Aceh dari Masa Ke Masa

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
BANDA ACEH – Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh (PDIA) akan menggelar pameran foto-foto sejarah dan perkembangan Kota Banda Aceh dari masa ke masa, di Komplek Museum Aceh.
Direktur PDIA, Drs. Mawardi, M.Hum., melalui siaran persnya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan inforamasi kepada masyarakat terkait perkembangan Kota Banda Aceh dari awal hingga saat ini.

“Untuk memberikan informasi tentang kondisi awal dan progress pembangunan kota Banda Aceh dari waktu ke waktu,” kata Mawardi, Jum’at, 5 Mei 2017.

Adapun kegiatan ini dikatakan Mawardi selain sebagai media pemberi informasi, juga untuk memperingati hari ulang tahun Kota Banda Aceh dan memperkenalkan sejarah peninggalan kebudayaan Aceh kepada peserta Penas KTNA.

“Dalam rangka memperingati 812 tahun Kota Banda Aceh, pelaksanaan Pekan Nasional Petani Nelayan (Penas KTNA) XV tahun 2017, dan pelaksanaan Pameran Khusus Mengenal Batu Nisan oleh Museum Aceh,” kata Direktur PDIA ini.

“Informasi ini tentu akan sangat bermanfaat bagi generasi muda dan para tamu peserta Penas KTNA yang dalam seminggu ini berada di Banda Aceh dalam rangka memahami sejarah kota Banda Aceh sebagai salah satu kota tua di Indonesia,” katanya lagi.

Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari pihak Pemkot Banda Aceh, Meseum Aceh, dan Ban Aceh ini, rencananya akan digelar mulai tanggal 8-10 Mei 2017. Direktur PDIA ini berharap dan menyarankan kepada masyarakat serta para tamu Penas KTNA yang sedang berada di Aceh dan ingin mendapatkan ilmu, pengetahuan, dan infromasi tentang Aceh, khususnya Kota Banda Aceh dapat langsung berkunjung ke Kantor PDIA.

“Khususnya para guru, siswa, mahasiswa, dan para tamu luar Aceh yang saat ini sedang berada di Banda Aceh, untuk berkunjung dan menyaksikan pameran foto dimaksud di ruang pameran PDIA, lantai II Gedung Auditorium Kompleks Museum Aceh, Jalan Sultan Alaidin Mahmud Syah, Banda Aceh,” kata Mawardi.

“Apalagi kegiatan pameran foto kali ini juga akan dipadu dengan pemutaran film dokumenter sejarah dan perkembangan kota Banda Aceh berdasarkan kompilasi foto dan video yang khusus dibuat sesuai dengan tema kegiatan pameran, yaitu Banda Aceh: Kotaku Kota Pusaka,” katanya lagi.

Sumber: PortalSatu.com

Deskripsi Singkat Lembaga

Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh disingkat PDIA adalah badan yang bersifat mandiri, sebagai salah satu perwujudan kerja sama antara Pemerintah Aceh dan Universitas Syiah Kuala.

Lembaga ini mendapatkan Bimbingan Administratif dari Pemerintah Aceh dan Bimbingan Teknis Ilmiah dari Universitas Syiah Kuala. 

Apresiasi kerja kami

Berita Terkini

Pameran Foto Kilas Balik 145 Tahun Maklumat Perang Kolonial Belanda Di Aceh

Pameran Foto Kilas Balik...

Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh (PDIA) Kembal...

Pameran Potret Pendidikan Di Aceh dari Masa ke Masa

Pameran Potret Pendidikan...

Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh (PDIA) kembal...

Diskusi Publik atau Presentasi Esai Karya Siswa SMA/MA Se-Aceh Tahun 2017

Diskusi Publik atau Prese...

Dalam rangka Hari Pendidikan Daerah (2 September)...

PDIA Gelar Lomba Esai

PDIA Gelar Lomba Esai

Assalamualaikum wr. wb.Dalam rangka memperingati H...

Image Gallery